Skip to main content

Masih banyak tontonan tv yang perlu ditolak, hanya iklan blackpink dipersalahkan ?


Event Harbolnas (hari belanja nasional) sudah usai. Akan tetapi pada harbolnas kali ini ada hal yang berbeda. Hal berbeda yang gw maksud bukan mengenai apa yang ditawarkan dari ecommerce. Tetapi, adanya penolakan yang disebabkan oleh protes dari seorang ibu yang membuatkan petisi di salah satu situs petisi yaitu change.org. Berikut isi dari petisi tersebut.



Seorang ibu tersebut itu juga membagikan link petisi tersebut di laman facebook nya yang mana banyak dikomentari oleh para netizen. Akan tetapi ada komentar seorang netizen yang menjadi perhatian yang bilang  "Bun, apa kedepan mau bikin petisi untuk sinetron yang tidak mendidik juga? Yang isinya sekolah tapi pacaran, hidup bermewahan, hasut menghasut, rebutan warisan, kebut-kebutan di jalan, dll?" . Tak lama kemudian, ibu tersebut membalas komentar netizen tersebut, "Saya sebenarnya tidak punya tivi… Jika ada datanya, seharusnya yang punya tivi dan peduli bisa memulai petisi juga.

Kalau gw perhatikan si ibu ini menyoroti permasalahan jam tayang iklan blackpink yang mana tayang di sela-sela acara anak-anak. Menurut ibu tersebut iklan blackpink ini tidak pantas untuk ditonton oleh anak-anak, karena berakibat negatif, yaitu iklan tersebut berisi sekelompok wanita yang berpakaian pendek dan menurutnya itu tidak sopan, tidak sesuai dengan norma dan budaya kita. Tak sampai situ saja, para fans kpop pun ikut bersuara dan membuat petisi tandingan yang berisi tentang mendukung ibu tersebut menjadi anggota Blackpink. Seperti yang kita ketahui semua kpop ini memiliki banyak fans garis keras yang mana, apa yang pernah dirasakan ibu maimon ini pernah terjadi pada seorang standup komedian dan artis lainnya.

Setelah dilihat iklan blackpink ini seakan dipaksa duduk di kursi persalahan. Akan tetapi, seperti yang lo semua tahu, acara-acara di tv masih banyak yang belum layak untuk tayang. Seperti pada tulisan gw sebelumnya, Rating mengalahkan Kualitas acara televisi, acara-acara tv ini kebanyakan berisi tentang drama-drama sinetron yang tidak ada manfaatnya, dan reality show settingan yang tidak patut ditonton oleh anak dibawah umur. Kita juga tidak bisa mempersalahkan tv dan KPI akan tetapi balik lagi kita sebagai penonton yang bisa membatasi diri untuk tidak menonton acara tersebut.


sumber : https://www.vice.com/id_id/article/nep93z/masih-banyak-tayangan-tv-yang-perlu-ditolak-selain-iklan-blackpink tanggal akses 16 Desember 2018
https://tirto.id/tanggapi-petisi-blackpink-shopee-iklan-sudah-lulus-sensor-dbGN tanggal akses 16 Desember 2018
https://hot.detik.com/kpop/d-4339637/gara-gara-heboh-petisi-maimon-didukung-jadi-member-blackpink tanggal akses 16 Desember 2018

Comments

  1. Ibu-ibu protes, bikin petisi, tapi nggak punya TV? Darimana dia tahu jam tayang iklan tsb? Kumaha euy?

    Emak-emak nggak jelas :)


    Salam,
    www.jelajahlangkah.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ketika Ruang Guru Lebih Booming Dari Rumah Belajar Kemendikbud

Ketika Ruang Guru Lebih Booming Dari Rumah Belajar Kemendikbud Beberapa minggu lalu gw buka twitter dan baca-baca timeline. Tak sengaja gw melihat ada seseorang yang membuat sebuah thread yang membahas mengenai keluh kesah mengenai trend bimbel online  berbayar lebih booming dibanding platform belajar gratis yang di buat oleh kemendikbud. Daripada gw jelasin panjang lebar berikut dibawah ini beberapa potongan twit dari orang tersebut. ku mau cerita dikit nihh boleh ya? bapak aku adlh salah satu pegawai di kemdikbud. pagi ini dia ngeliat iklan bimbel online di tv, lalu dia ngomong "kok bimbel online berbayar booming banget ya? padahal papa dan temen2 udah bikin platform belajar gratis loh buat anak2 Indonesia" — nyugu (@nyuguseiyo) January 27, 2019 Kalau dilihat dari potongan twit diatas, si penulis ini adalah seorang anak yang orang tuanya bekerja di kemendikbud. Dimana adanya perbincangan ringan antara orang tua dan seorang anak yang membahas tayangan televi

Percona Xtradb Cluster and Proxysql

  Percona Xtradb Cluster and Proxysql 192.168.2.78 dbnode1.db   node1 192.168.2.233 dbnode2.db node2 192.168.2.167 dbnode3.db node3 192.168.2.232 dbnode4.db proxysql Percona xtradb cluster 8 ProxySQL version 2.5.4-percona-1.1 Install percona xtradb cluster 8 in node1, node2, node3 # yum install https://repo.percona.com/yum/percona-release-latest.noarch.rpm # percona-release enable-only pxc-80 release # percona-release enable tools release # yum module disable mysql -y # yum install percona-xtradb-cluster Then, start service mysql in node1, node2 and node3 # service mysql start Find temporary password in mysqld.log # grep 'temporary password' /var/log/mysqld.log Login mysql with temporary password # mysql -u root -p After login, you must reset root password with your own password. MySQL> ALTER USER 'root'@'localhost' IDENTIFIED BY 'Percona@pxc8'; Then, Verify wsrep parameters in the database. MySQL> show variables like '%wsrep%'; Before conf

PT. Swadharma Sarana Informatika

Pada tulisan ini saya akan menuliskan sebuah profil perusahaan untuk memenuhi tugas matakuliah softskill Pengantar Bisnis Informatika. Profil perusahaan yang akan saya bahas adalah PT. Swadharma Sarana Informatika. Kemudian, saya mendapatkan informasi mengenai perusahaan tersebut dari teman lama saya yang bekerja diperusahaan tersebut melalui pesan facebook dan website perusahaan.             Berikut ini adalah profil dari   perusahaan tersebut yang saya kutip dari website resminya. Perjalanan PT. Swadharma Sarana Informatika dimulai pada tahun 1996, dan kehadirannya dimaksudkan untuk memberikan dukungan pelanyanan prima dalam pengelolaan sarana teknologi komputer. Dalam perkembangannya PT. Swadharma Sarana Informatika semakin tumbuh dan terus meningkat profesionalismenya sejalan dengan perubahan teknologi dan bisnis pada umumnya khususnya di sektor perbankan. Layanan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut : -           Pemasangan (Instalasi) mesin ATM berbagai Merk. -