Skip to main content

Friend With Benefits Bukan Sekedar Pertemanan Biasa





Pada tulisan kali ini gw mau bahasa FWB atau biasa disebut dengan Friend With Benefits. Pasti dari lo pada kepo gimana sih konsep dari fwb itu dan gimana caranya cari pasangan yang bisa diajak fwban.

Yang gw kutip dari psychologytoday.com FWB (Friend With Benefits) yang berarti pertemanan dengan keuntungan. Keuntungan disini biasanya melibatkan kegiatan seks non-ekslusif yang dilakukan secara berulang. Ikatan dan komitmen dalam hubungan FWB tidak begitu mendalam rasa cinta romantis dibandingkan dengan sekedar hubungan seks. Sementara rasa cinta romantis itu melibatkan pertemanan dan komponen seks. Didalam FWB komponen pertemanan memiliki bobot lebih besar, sedangkan komponens seks adalah sebagai bumbu-bumbu manis saja. Hubungan seks yang dilakukan oleh pelaku FWB itu dilakukan secara berulang dengan intesitas yang sering dan mereka menyadari bahwa apa yang mereka lakukan hubungan tanpa aturan yang mengikat.




Dari hasil yang gw baca-baca hampir kebanyakan yang mendapat dampak manfaat dari perilaku FWB ini adalah dari kaum laki-laki dan perempuan hanya ingini mendapatkan berupa cinta dan kasih sayang.

Kemudian yang gw kutip dari tulisan di glamour.com ada 11 aturan dari FWB :

1. Be clear about what you're looking for

Setiap kali lo ingin memulai hubungan FWB lo harus berbicara secara buka-bukaan apa yang lo ingin kan, dan tidak ada pihak manapun yang dirugikan.

2. Don't necessarily expect it to turn into a relationship

Pastikan lo jangan terlalu banyak berharap lebih dari hubungan FWB ini.

3. Check in intermittenly with how you're feeling about all of this

Sesekali lo harus mengecek hubungan lo dengan pasangan FWB an lo, yang dimana lo harus memastikan untuk menghindari saling menyakiti perasaan.

4. And try to get a read on their feelings, too

Mencoba untuk bisa membaca perasaaan pasangan, dengan  melakukan komunikasi yang baik agar menghindari terciptanya kesalahpahaman.

5. Remember that this is sexual, not emotional

Hubungan ini cuma sekedar have aja, jangan dibawa perasaan

6. Be sure you're using protection

Pakai kontrasepsi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

7. Talk about how you're going to talk about it

Berbicara terbuka apa yang lo dan pasangan lo inginkan.

8. Do some general housekeeping

Melakukan hal umum dalam pekerjaan rumah.

9. Acknowledge your own comfort zone

Mengakui zona nyaman anda

10. Talk about how it's going to end

Bicarakan kepada pasangan bagaimana kelanjutan hubungan ini kedepannya.

11. And, of course, make sure it's fun

Hubungan ini adalah hanya untuk kesenangan dan tidak adanya ikatan.


Oh iya balik lagi ke judul "Friend With Benefits Bukan Sekedar Pertemanan Biasa". Kenapa gw tulis bukan pertemana biasa, karena dibalik hubungan pertemanan itu ada hal yang spesial yang mana hal spesial itu dibumbui oleh hasrat keinginan dalam berhubungan seksual yang sejalan dengan rasa cinta kasih. Biasanya laki-laki lebih dominan untuk lebih fokus untuk mendapatkan hubungan seksual ketimbang hubungan cinta kasih. Sedangkan perempuan hanya mengandalkan perasaan cinta yang dia terima walaupun itu bukanlah sesungguhnya.



Hubungan Friend With Benefits ini kalau dilihat di dunia nyata mungkin sangat komplikasi. Biasanya ini terjadi pada rekan kerja yang mana intensitas bertemunya begitu sering atau teman lama yang sudah lama tak bertemu kemudian bertemu dan antara keduanya memiliki rasa nyaman yang mana rasa nyaman ini tidak mereka dapatkan dari pasangan resmi mereka.

Kemudian gw iseng-iseng melempar pertanyaan mengenai FWB ini. Gimana rasanya jika lo ada diposisi itu ?

"kaga perlu do. masalahnya lu klo lakuin sex trus lu nya gak sayang gak cinta sama dia ktika dia bobol/hamil lu repot nntinya. klo setengah badan ya boleh lah, kalo dia jual ya lu beli. rezeki cuy. tpi kalo lu sayang sama dia, dan cinta. lu tebas do. klo emang dia gak macem2 dan mau nurut sama lu. zaman skrg cinta itu bukan status tp pembuktian. Halalkan atau tinggalkan. ketika lu pacaran sama dia lu bejad lu pake dia, tp asal d nikahin gua oke oke aja sih."
"Jangan do.. lu kalo mau hubungan oh yes.. lu harus ada hubungan n komitmen buat ke arah serius dlu.  Kalo dr kita sbg cowo mah enak .  Tingal genjot keluar ingus udah lega   .. yg kasian si cw.. kalo sampe dia ga terima.  Urusan lu panjang ntr."
"kalo gua orang yang sabar, untuk hal semacam gitu pasti ada saatnya bisa lu nikmatin kalo udah sah."
"Kalo berpikirnya misal ada yg perhaatian/ngasih kasih sayang lebih yah ga butuh sih. Gue sih kalo pacar ngelakuin sex itu sih menurut gue ga ada sama sekali kasih sayangnya. Pacarannya pake nafsu." 
"Ya ga gimana2 sih, sex itu alamiah, naluri. Buka cuma dipihak pria, tapi di wanita juga. Kalo temen rasa pacar gatau dah, ga pernah wkwk."

Mungkin lo ada yang udah pernah nonton film Friend With Benefits dan No Strings Attached. Nah ceritanya dari film itu menggambarkan secara simple apa sih Friend With Benefits itu. Oya.. sugar daddy dan sugar baby itu termasuk Friend With Benefits ga sih ?. Tentu saja termasuk sih. Karena mereka ini saling menguntungkan.

Sumber :

https://www.psychologytoday.com/intl/blog/in-the-name-love/201109/friends-benefits
diakses tanggal 28 Juli 2018

https://www.rappler.com/indonesia/114093-bicara-seks-friends-with-benefits-perempuan
diakses tanggal 28 Juli 2018

https://www.glamour.com/gallery/10-rules-of-being-friends-with-benefits
diakses tanggal 28 Juli 2018

Sesuai permintaan pembaca gw sudah melanjutkan pembahasan mengeni Friend with Benefits di artikel berikut Friend With Benefits Bukan Sekedar Pertemanan Biasa Part 2


Comments

  1. Hallo.. Semua Pecinta Domino99 Online
    Capek, DEPOSIT Teruss..Tapi Tidak Pernah Witdraw ?
    Coba Bermain Di website SAHABATKARTU
    DAFTAR > DEPOSIT > MAIN > WITHDRAW
    Kesempatan Anda Untuk Menang Berkali - Kali Di Sini !
    klik link : Sahabatkartu*biz
    W.A : +85581734028
    PIN BB : 2BCDBEE2

    ReplyDelete
  2. Semestinya sebuab pertemanan jga saling memberikan manfaat.

    ReplyDelete
  3. Apa bedanya FWB dengan kumpul kebo?

    Salam.

    ReplyDelete
  4. ini mbahas apa sih ya, hihi. rada serem tapi ya gitu ada sih ya. mungkin di lingkungan tertentu udah biasa FWB, tapi mikirnya kudu jauh dikit, berapa bnyk yang FWBan ama si cewek atau cowok ntu. kena penyakit kelar deh

    ReplyDelete
  5. Klo FWB slg setia, y g perlu takut penyakit jg sih. Mnrtku, sdh slg dewasa, sdh tahu jalan n resiko yg dipilih masing2. Simple..

    ReplyDelete
  6. Yang baperan nggak bakalan bertahan nih kayak gini, hahahah kasihan ih kalau nggak ada ikatan. Berani juga ya hubungan kayak gini yang menjalaninya.

    ReplyDelete
  7. Berat nihh materi bacaannya.. Say no to fwb and say no to free sex

    ReplyDelete
  8. Gapernah bisa FWB soalnya saya anaknya baperan

    ReplyDelete
  9. Hubungan yang belum wajar ada di Indonesia.. tapi bukan gak mungkin memang sudah ada.

    Anyway, bener. Prinsipnya having fun, tp buatku, kl bisa having fun pakai cara lain kenapa harus fwb hihihi

    ReplyDelete
  10. Berteman lama terus intens apalagi beda jenis kelamin, hati2 aja :D

    ReplyDelete
  11. Usually, I've never commented on blogs but your article is so convincing that I've never stopped myself to say something about it. You're doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up! from http://halloweendayusa2018.com/

    ReplyDelete
  12. wah, bacanya sambil geleng-geleng nih :D
    ini di luar negeri saja atau Indonesia sudah ada? :O

    ReplyDelete
  13. ngerih juga bacanya. ini di Indo juga di ekspose begini kah?

    ReplyDelete
  14. Aku sih ogah kalo ada hubungan kayak gini. Ini jadi kayak kebo berkumpul to? haha *kumpul kebo maksudnya :p

    ReplyDelete
  15. Haha btw gue ud nonton filmnya. Gue bingung mesti komen apa haha

    ReplyDelete
  16. Unfaedahhhh bgt sihhh hubungan seperti ini,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ketika Ruang Guru Lebih Booming Dari Rumah Belajar Kemendikbud

Ketika Ruang Guru Lebih Booming Dari Rumah Belajar Kemendikbud Beberapa minggu lalu gw buka twitter dan baca-baca timeline. Tak sengaja gw melihat ada seseorang yang membuat sebuah thread yang membahas mengenai keluh kesah mengenai trend bimbel online  berbayar lebih booming dibanding platform belajar gratis yang di buat oleh kemendikbud. Daripada gw jelasin panjang lebar berikut dibawah ini beberapa potongan twit dari orang tersebut. ku mau cerita dikit nihh boleh ya? bapak aku adlh salah satu pegawai di kemdikbud. pagi ini dia ngeliat iklan bimbel online di tv, lalu dia ngomong "kok bimbel online berbayar booming banget ya? padahal papa dan temen2 udah bikin platform belajar gratis loh buat anak2 Indonesia" — nyugu (@nyuguseiyo) January 27, 2019 Kalau dilihat dari potongan twit diatas, si penulis ini adalah seorang anak yang orang tuanya bekerja di kemendikbud. Dimana adanya perbincangan ringan antara orang tua dan seorang anak yang membahas tayangan televi

Percona Xtradb Cluster and Proxysql

  Percona Xtradb Cluster and Proxysql 192.168.2.78 dbnode1.db   node1 192.168.2.233 dbnode2.db node2 192.168.2.167 dbnode3.db node3 192.168.2.232 dbnode4.db proxysql Percona xtradb cluster 8 ProxySQL version 2.5.4-percona-1.1 Install percona xtradb cluster 8 in node1, node2, node3 # yum install https://repo.percona.com/yum/percona-release-latest.noarch.rpm # percona-release enable-only pxc-80 release # percona-release enable tools release # yum module disable mysql -y # yum install percona-xtradb-cluster Then, start service mysql in node1, node2 and node3 # service mysql start Find temporary password in mysqld.log # grep 'temporary password' /var/log/mysqld.log Login mysql with temporary password # mysql -u root -p After login, you must reset root password with your own password. MySQL> ALTER USER 'root'@'localhost' IDENTIFIED BY 'Percona@pxc8'; Then, Verify wsrep parameters in the database. MySQL> show variables like '%wsrep%'; Before conf

PT. Swadharma Sarana Informatika

Pada tulisan ini saya akan menuliskan sebuah profil perusahaan untuk memenuhi tugas matakuliah softskill Pengantar Bisnis Informatika. Profil perusahaan yang akan saya bahas adalah PT. Swadharma Sarana Informatika. Kemudian, saya mendapatkan informasi mengenai perusahaan tersebut dari teman lama saya yang bekerja diperusahaan tersebut melalui pesan facebook dan website perusahaan.             Berikut ini adalah profil dari   perusahaan tersebut yang saya kutip dari website resminya. Perjalanan PT. Swadharma Sarana Informatika dimulai pada tahun 1996, dan kehadirannya dimaksudkan untuk memberikan dukungan pelanyanan prima dalam pengelolaan sarana teknologi komputer. Dalam perkembangannya PT. Swadharma Sarana Informatika semakin tumbuh dan terus meningkat profesionalismenya sejalan dengan perubahan teknologi dan bisnis pada umumnya khususnya di sektor perbankan. Layanan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut : -           Pemasangan (Instalasi) mesin ATM berbagai Merk. -