Skip to main content

PT. Swadharma Sarana Informatika



Pada tulisan ini saya akan menuliskan sebuah profil perusahaan untuk memenuhi tugas matakuliah softskill Pengantar Bisnis Informatika. Profil perusahaan yang akan saya bahas adalah PT. Swadharma Sarana Informatika. Kemudian, saya mendapatkan informasi mengenai perusahaan tersebut dari teman lama saya yang bekerja diperusahaan tersebut melalui pesan facebook dan website perusahaan.
            Berikut ini adalah profil dari  perusahaan tersebut yang saya kutip dari website resminya. Perjalanan PT. Swadharma Sarana Informatika dimulai pada tahun 1996, dan kehadirannya dimaksudkan untuk memberikan dukungan pelanyanan prima dalam pengelolaan sarana teknologi komputer. Dalam perkembangannya PT. Swadharma Sarana Informatika semakin tumbuh dan terus meningkat profesionalismenya sejalan dengan perubahan teknologi dan bisnis pada umumnya khususnya di sektor perbankan.
Layanan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut :
-          Pemasangan (Instalasi) mesin ATM berbagai Merk.
-          Perawatan Mesin ATM secara berkala (Preventive Maintenance), dan on-call basis yang telah menjangkau di seluruh indonesia meliputi seperti NCR, IBM/Diebold, Digital dan Siemens / Wincor. Adalah prioritas kami untuk memberikan Availibility hingga lebih dari 99%.
-          Pengisian Kas ATM (ATM Cash Replenisment) milik Bank, kerjasama dengan menggunakan metode REMAINS (Replenisment and Maintenance All-In-One) yang telah berjalan pada beberapa kota di Indonesia. Layanan 24-jam kami akan meminimalkan Downtime mesin ATM, dan membebaskan rekanan kami dari kegiatan pengisian ATM yang memakan waktu dan SDM.
-          Menangani Jasa pengiriman Cash-In-Transit (CIT) Valuta Asing (Valas).
-          Pengadaan kebutuhan supplies komputer.
-          Pengadaan kebutuhan perangkas keras seperti komputer, printer, modem dan lain-lain.
-          Pemasangan dan perbaikan grounding pelistrikan untuk pencegahan gelombang arus kilat.
-          Pemasangan (Instalasi) jaringan kabel data (LAN dan lain-lain).
-          Jasa Konsultasi untuk IT Management.
Pengalaman yang diperoleh oleh perusahaan :
-          Perawatan ATM berkala (ATM Preventif Maintenance)
Dengan pengalaman lebih 1 dekade (sejak tahun 1996), dapat dikatakan bahwa PT. Swadharma Sarana Informatika mempunyai cukup pengalaman di bidang ini. Hingga saat ini kami telah menjalin rekanan dengan perusahaan sebagai berikut:
1.      PT. Bank Negara Indonesia (PERSERO), Tbk.

-          Menangani jasa perawatan (maintenance) sarana komputer seperti PC, printer, dan peralatan otomasi lainnya.
-          Menangani pengkabelan (cabling), penambahan terminal kerja, dan instalasi grounding.
-          Menangani jasa maintenance ATM serta sarana pendukungnya.

2.      ABN Amro Bank.

-          Menangani jasa maintenance ATM serta sarana pendukungnya.

3.      PT. NCR Indonesia.

-          Aliansi dengan PT. NCR Indonesia dalam bidang maintenance ATM di wilayah Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur.

-          Pengisian Kas ATM (ATM Cash Replenishment).

Selama hampir 10 tahun (sejak tahun 1998), PT. Swadharma Sarana Informatika telah melakukan layanan pengisian kepada klien-klien ternama, antara lain:

1.      PT. Bank Negara Indonesia (PERSERO), Tbk.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 977 unit sejak tahun 1998.
2.      PT. Bank Mandiri (PERSERO), Tbk.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 304 unit sejak tahun 2003.
3.      PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 50 unit sejak tahun 2005.
4.      ABN AMRO Bank.
Jumlah ATM kelolaan sebanyak 7 unit sejak tahun 2005.
            PT. Swadharma Sarana Informatika memiliki dua buah kantor pusat, kantor pusat yang pertama yaitu kantor pusat utama berada di Bellagio Residence Office Park, UG Floor No. 21-32, Kawasan Mega Kuningan Barat Kav. E4.3, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta 12950, sedangkan kantor pusat operasional berada di Jl. Arteri JORR No.70 Jati Melati, Pondok Melati – Bekasi, Setiabudi, Jakarta 12950. PT. Swadharma Sarana Informatika mempunyai banyak partner dan client seperti PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk., PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk., PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk., ABN AMRO Bank, PT. Bank International Indonesia, Tbk., PT. NCR Indonesia, PT. Wincor Nixdorf Indonesia, dll. PT. Swadharma Sarana Informatika kontak (021) 300-66-109, website :  http://www.ssilink.co.id .



Pertanyaan yang saya tanyakan kepada teman saya :


Berikut ini hasil percakapan dengan teman saya :




Komentar :

PT. Swadharma Sarana Informatika berdiri pada tahun 1996 yang berawal dari perusahaan jasa dibidang perbankan yang hanya menangani pemasangan dan perawatan ATM saja. Seiring dengan perkembangan teknologi, perusahaan tersebut tidak hanyak menangani pemasangan ATM dan perawatan ATM saja, tetapi bisa memberikan banyak jasa yaitu dalam pengisian kas ATM, menangani jasa pengiriman jasa valuta asing, Pengadaan kebutuhan supplies komputer, Pemasangan dan perbaikan grounding pelistrikan untuk pencegahan gelombang arus kilat, Pemasangan (Instalasi) jaringan kabel data (LAN dan lain-lain).
Dari hasil pengamatan saya melalui website resmi perusahaannya yaitu http://www.ssilink.co.id dan teman saya yang bekerja diperusahaan tersebut, perusahaan ini memang sudah lama bermain dibidang instalasi dan perawatan ATM, dan memiliki banyak klien bank baik bank pemerintah maupun bank swasta nasional. Kemudian, perusahaan ini memiliki banyak cabang diseluruh Indonesia yang dimana cabang-cabang ini tersedia di kota-kota besar.
 
Teman saya yang bekerja diperusahaan tersebut

Nama : Yudo rahadyatmo
NPM : 57411634
Kelas : 4IA12




Comments

  1. Jam kerjanya gimana ya ? terutama klo lebaran begini hehehehehe

    ReplyDelete
  2. krja d SSI enak bro cuma harus siap sift malam.

    ReplyDelete
  3. Lebaran ya masuk sift juga bagi yang kena jam dinas

    ReplyDelete
  4. Kalo mau kirim berkas lamaran kemana om... saya minat jadi teknisi ATM lagi. Info dong ke abdulghofur51@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Klo blh tau alamat ya pt ssi daerah mana jakrta y

    ReplyDelete
  6. Bsa mnta alamat PT SSI yg di MATARAM NTB

    ReplyDelete
  7. Kalo d semarang alamat mna mas ... mohon bantuan info

    ReplyDelete
  8. Saya flm di PT SSI sentra serang

    ReplyDelete
  9. Saya pernah kerja di ssi bagian kasir pak di jtw 03 jati warna
    Dan saya belum dapat paklaring kerja nya ???
    Dan kalo ada loker untuk cewek lulus D3 administrasi mohon informasi lebih lanjut pak.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  10. Ngelamar gmn PT ssi bang..
    Mohon bantuannya bang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ketika Ruang Guru Lebih Booming Dari Rumah Belajar Kemendikbud

Ketika Ruang Guru Lebih Booming Dari Rumah Belajar Kemendikbud Beberapa minggu lalu gw buka twitter dan baca-baca timeline. Tak sengaja gw melihat ada seseorang yang membuat sebuah thread yang membahas mengenai keluh kesah mengenai trend bimbel online  berbayar lebih booming dibanding platform belajar gratis yang di buat oleh kemendikbud. Daripada gw jelasin panjang lebar berikut dibawah ini beberapa potongan twit dari orang tersebut. ku mau cerita dikit nihh boleh ya? bapak aku adlh salah satu pegawai di kemdikbud. pagi ini dia ngeliat iklan bimbel online di tv, lalu dia ngomong "kok bimbel online berbayar booming banget ya? padahal papa dan temen2 udah bikin platform belajar gratis loh buat anak2 Indonesia" — nyugu (@nyuguseiyo) January 27, 2019 Kalau dilihat dari potongan twit diatas, si penulis ini adalah seorang anak yang orang tuanya bekerja di kemendikbud. Dimana adanya perbincangan ringan antara orang tua dan seorang anak yang membahas tayangan televi

Percona Xtradb Cluster and Proxysql

  Percona Xtradb Cluster and Proxysql 192.168.2.78 dbnode1.db   node1 192.168.2.233 dbnode2.db node2 192.168.2.167 dbnode3.db node3 192.168.2.232 dbnode4.db proxysql Percona xtradb cluster 8 ProxySQL version 2.5.4-percona-1.1 Install percona xtradb cluster 8 in node1, node2, node3 # yum install https://repo.percona.com/yum/percona-release-latest.noarch.rpm # percona-release enable-only pxc-80 release # percona-release enable tools release # yum module disable mysql -y # yum install percona-xtradb-cluster Then, start service mysql in node1, node2 and node3 # service mysql start Find temporary password in mysqld.log # grep 'temporary password' /var/log/mysqld.log Login mysql with temporary password # mysql -u root -p After login, you must reset root password with your own password. MySQL> ALTER USER 'root'@'localhost' IDENTIFIED BY 'Percona@pxc8'; Then, Verify wsrep parameters in the database. MySQL> show variables like '%wsrep%'; Before conf