Listing program
Burung.java
BurungBeraksi.java
Penjelasan Burung.java
Pertama-tama mendeklarasikan nama,jenis,warna dan sayap bertipe data string.
Kedua,pendeklarasian method terbang dan memberikan nilai pada variabel sayap dan menampilkan output nya pada layar.
Ketiga, pendeklarasian method tidur dan memberikan nilai pada variabel sayap dan menampilkan output nya pada layar.
Penjelesan BurungBeraksi.java
Pertama membuat object burungnuri dari class Burung
Kedua, memanggil attribut nama pada object burungnuri dan memberi nilai
Kemudian menampilkan nilai dari object tersebut
Ketiga, memangil method terbang object burungnuri dan menampilkan nilai dari objek burung nuri
Kelima, memanggil attribut warna pada object burung merpati dan memberi nilai
Kemudian menampilkan nilai dari object tersebut
Output Program
Kelompok :
1. FAJAR RIZKI ISKANDAR ( 52411644 )
2. HARIZ FADILLAH MUSLIM ( 53411236 )
3. YUDO RAHADYATMO ( 57411634 )
4. RENGGA MARDELY (55411970)
5. RIFARDO (56711171)
Kelas : 2IA12
Link URL Kelompok
FAJAR RIZKI ISKANDAR
HARIZ FADILLAH MUSLIM
RENGGA MARDELY
RIFARDO
Burung.java
public class Burung { String nama; //atribut nama String jenis; //atribut jenis String warna; //atribut warna String sayap; //atribut sayap //method terbang public void terbang(){ this.sayap = "mengepak"; System.out.println("Burung "+this.nama+" Sedang Terbang"); } //method tidur public void tidur(){ this.sayap = "diam"; System.out.println("Burung "+this.nama+" Sedang Tidur"); } }
BurungBeraksi.java
public class BurungBeraksi { public static void main(String[] args){ Burung burungnuri = new Burung();//membuat object burungnuri dari class Burung burungnuri.nama = "Nuri"; //memanggil attribut nama pada object burungnuri dan memberi nilai burungnuri.warna = "Merah"; System.out.println("Burung "+burungnuri.nama+" warnanya "+burungnuri.warna); //memangil method terbang object burungnuri burungnuri.terbang(); System.out.println("Sayapnya "+burungnuri.sayap); burungnuri.tidur(); System.out.println("Sayapnya "+burungnuri.sayap); System.out.println(""); Burung burungmerpati = new Burung();//membuat object burungmerpati dari class Burung burungmerpati.nama = "Merpati"; burungmerpati.warna = "Putih";//memanggil attribut warna pada object burungmerpati dan memberi nilai System.out.println("Burung "+burungmerpati.nama+" warnanya "+burungmerpati.warna); //memangil method terbang object burungmerpati burungmerpati.terbang(); System.out.println("Sayapnya "+burungmerpati.sayap); burungmerpati.tidur(); System.out.println("Sayapnya "+burungmerpati.sayap); } }
Penjelasan Burung.java
Pertama-tama mendeklarasikan nama,jenis,warna dan sayap bertipe data string.
public class Burung { String nama; //atribut nama String jenis; //atribut jenis String warna; //atribut warna String sayap; //atribut sayap
Kedua,pendeklarasian method terbang dan memberikan nilai pada variabel sayap dan menampilkan output nya pada layar.
public void terbang(){ this.sayap = "mengepak"; System.out.println("Burung "+this.nama+" Sedang Terbang"); }
Ketiga, pendeklarasian method tidur dan memberikan nilai pada variabel sayap dan menampilkan output nya pada layar.
public void tidur(){ this.sayap = "diam"; System.out.println("Burung "+this.nama+" Sedang Tidur"); }
Penjelesan BurungBeraksi.java
Pertama membuat object burungnuri dari class Burung
Burung burungnuri = new Burung();
Kedua, memanggil attribut nama pada object burungnuri dan memberi nilai
burungnuri.nama = "Nuri"; burungnuri.warna = "Merah";
Kemudian menampilkan nilai dari object tersebut
System.out.println("Burung "+burungnuri.nama+" warnanya "+burungnuri.warna);
Ketiga, memangil method terbang object burungnuri dan menampilkan nilai dari objek burung nuri
burungnuri.terbang(); System.out.println("Sayapnya "+burungnuri.sayap); burungnuri.tidur(); System.out.println("Sayapnya "+burungnuri.sayap); System.out.println("");Keempat, membuat object burungmerpati dari class Burung
Burung burungmerpati = new Burung();
Kelima, memanggil attribut warna pada object burung merpati dan memberi nilai
burungmerpati.nama = "Merpati"; burungmerpati.warna = "Putih";
Kemudian menampilkan nilai dari object tersebut
System.out.println("Burung "+burungmerpati.nama+" warnanya "+burungmerpati.warna);Keenam, memangil method terbang object burungmerpati dan menampilkan nilai object dari burung merpati
burungmerpati.terbang(); System.out.println("Sayapnya "+burungmerpati.sayap); burungmerpati.tidur(); System.out.println("Sayapnya "+burungmerpati.sayap);
Output Program
Kelompok :
1. FAJAR RIZKI ISKANDAR ( 52411644 )
2. HARIZ FADILLAH MUSLIM ( 53411236 )
3. YUDO RAHADYATMO ( 57411634 )
4. RENGGA MARDELY (55411970)
5. RIFARDO (56711171)
Kelas : 2IA12
Link URL Kelompok
FAJAR RIZKI ISKANDAR
HARIZ FADILLAH MUSLIM
RENGGA MARDELY
RIFARDO
Comments
Post a Comment